Saturday, February 9, 2008

Iklan Mentari versi ber-Kerudung

Jujur nih.. bukannya saya ingin terus-terusan ngebahas seputar iklan operator selular, dan jujur juga nih bukannya saya bermaksud untuk menampilkan foto-foto perempuan cantik di-blog ini supaya blog ini bisa dikunjungi banyak orang,  niat saya hanya ingin menanggapi beberapa komentar dari teman-teman di postingan yang lalu..

Selain ingin menanggapi komentar dari teman-teman, sepertinya membahas seputar iklan yang model-nya lengkap dengan jiblab (kerudung) rasa-rasanya cukup menarik untuk dibahas, apalagi banyak teman-teman saya diluar Aceh sana yang selalu penasaran dengan penerapan Syariat Islam di Aceh, mudah-mudahan aja melalui postingan ini dapat menjawab sedikit rasa penasaran teman-teman :)

Oke, Pertama saya ingin menanggapi komentar dari Ikram & Nieke di posting yang lalu :

Ikram : Kalo Dian Sastro, pake jilbab juga nggak disana?

Nieke : "Kalo iklan2 yg laen gimana mas? Apa kayak gini juga? Bagus sih sebenernya, Aceh jd punya 'khas' ya :)"

Setelah mendapat komentar ini, saya langsung teringat bahwa memang sebenarnya ada iklan lain selain XL yang model-nya berjilbab (berkerudung), sehingga selama seminggu ini saya mencoba keliling seputar Banda Aceh & Aceh Besar untuk mencari iklan-iklan tersebut, dan setelah keliling ke sana ke mari saya hanya bisa mendapatkan 3 macam iklan lain yang modelnya ber-kerudung, yang kebetulan semuanya adalah iklan Mentari, iklannya seperti ini nih :


Iklan Mentari Rp. 0 (versi berkerudung)


Iklan Mentari Rp. 0 (versi berkerudung)


Iklan Mentari Gratis 1 menit pertama (versi berkerudung )

Tapi jangan tanya ke Saya modelnya Dian Sastro atau bukan ?? saya sendiri ngga tau pasti apakah modelnya kebetulan hanya mirip dengan mba Dian atau memang benar-benar mba Dian, kalau soal ini coba kamu langsung tanyain aja sama mba Diannya :)

Cerita awalnya

Setelah melihat iklan XL dan Mentari dengan model berjilbab (berkerudung) saya pun menjadi penasaran akan kisah awalnya kenapa sekarang di Aceh sebagian iklan-iklannya menggunakan model berjilbab (berkerudung), dan untuk mendapatkan informasi tersebut saya pun banyak bertanya-tanya dengan teman-teman saya disini, dan juga tak lupa ber-googling ria.

dan ternyata hasil googlingnya berbuahkan hasil, berikut ini artikel dari detikcom yang isinya tentang cerita awal kenapa akhirnya sebagian iklan disini modelnyanya berjilbab (berkerudung) :

1. XL Mengecat Iklan Model Perempuan Tanpa Jilbab di Aceh
2. Tak Berbusana Muslim, Gambar Model Perempuan di Aceh Dicat

Namun yang masih saya bingung, kenapa semuanya hanya iklan operator selular saja, apa memang kebetulan saja atau jangan-jangan memang masih ada iklan-iklan lain yang seperti ini, saya sendiri kurang tau. Tampaknya hanya sang waktu yang bisa menjawab.


Yang Kedua dan yang terakhir, saya ingin menanggapi komentar dari Nilla & Mel@

Nilla : "........ tp bagusnya jg tuh mas kalo model pake jilbab. jd kan kapan2 aku bisa disewa utk iklan. :D *ngarep.com* "

Mel@ : "tulll nill...masa mesti ke aceh dulu buat jadi bintang iklan...halah... narsis... narsis... hehehe..."

Setelah mendapat komentar ini saya jadi kepikirian, Kenapa ngga kalian buat aja Agency Model khusus model berjilbab ! kayaknya di Aceh lagi butuh banyak model berjilbab nih.. ^^

23 comments:

- Nilla - said...

wakakaka... xD
bener jg tuh idenya!
ngajak mbak Mela utk bikin agency model berjilbab, ah...
sesama jilbaber narsis ini. *tul ga, mbak mel? xP*
hehehe...
eh, tp itu DS pake jilbabnya msh keliatan gitu rambutnya. :|
gpp lah, buat permulaan... xP

elyswelt said...

disempatin keliling Aceh untuk motret foto2 di atas ? hebat2 ... thanks !

Lha kenapa nggak kamu sekalian yang membuka agency model berjibab ? ^_^, ide bagus loh !

yolla said...

beberapa hari yang lalu, kl gak salah didetik juga mbahas hal ini loh..
jangan2 terinspirasi habis baca blog ini yah..he..

Cempluk said...

kenapa di aceh ya yg pke kerudung iklannya..apa karena peraturan ?? andai semua muslimat memakai kerudung kan lebih baik di tanah air ini..

Fatah said...

@Nilla : iYa... gpp buat permulaan :)

@Elyswelt : Kelilingnya sekalian jalan ke kantor kok :)

kalo soal agency biar para perempuan aja yang ngurusin :)

@Yolla : ehh masa sih ada beritanya ??

@Cempluk : Sepakat !! memang kebetulan di Aceh kan diterapkan syariat Islam, walaupun masih jauh dari yang diharapkan :(

fahmi! said...

hello fatah, asli baru dari blog sini aku tau ada versi jilbab/kerudung dari iklan2 itu. makasih informasinya, menarik.

v1rzh4 said...

baru tau juga lho...

bagus, keren... aku juga mau dong jadi modelnya... :D

GusKoko said...

Me-cermati iklan atau bilboard sebenarnya ada ke asyikan tersendiri.
Kalau memang di Aceh model iklannya (wanita) harus pakai jilbab itu bagus sekali dan berarti tampil beda diantara iklan2 yang ada di daerah lainnya.

scarface said...

dian sastro cakep euy pake kerudung..met kenal ya

angin-berbisik said...

bagus banget...setuju....tampak lebih sopan dan berkharisma...

ichal said...

iya juga,,, lebih manis pake kerudung, btw kerudung sama jilbab beda gak ya???

parzidbreakz said...

deuuu daripada bikin agency, mending jadi modelnya aja deh hihihihi

Fatah said...

@fahmi : sama-sama ! sebenarnya ada lagi model iklan seperti ini, tapi lain kali ya..

@v1rzh4 : Mau ikutan bikin gabung agency model berjilbab juga nih ceritanya :)

@guskoko : setuju bang, mempunyai ciri khas tanpa harus ngikut2x..

@angin-berbisik : sangat sangat setuju juga

@scarface : met kenal juga :)

@ichal : beda, kalo kerudung rambutnya masih keliatan :)

@muthe : iya deh yg super model :)

Nona Nieke,, said...

Uhuk uhuk, kayanya ada yg nyebut2 nama saya nih xD

Hehe, tapi kok aku ngerasa aneh ya,
di gambar pertama sm yg kedua mbak Dian kayanya ga senyum gitu,
kayak gak ikhlas pk jilbabnya
*ahhh, ini perasaan dek Nieke aja kali yah? xD*


Btw, makasi lho mas Fatah,
ngejawab komennya eksklusif banged sampe melakukan obervasi keliling2 segala nyari iklannya..


Hehehe :D

ichaAwe said...

wah senang sekali saya baca postingan ini ... kenapa hanya di Aceh saja yah???kenapa sih gak seluruh Indonesia begituh..wong kita negara mayoritas muslim kok

iman brotoseno said...

nggak ada yang salah dengan model berjilbab kok. Kita nggak biasa saja he he.

tuteh said...

model jilbab... boleh juga tuwh... kan di blogfam juga ada iklan buat jilbab2... bagus.
met wiken :)

Elvi said...

Eh Guskoko dan Ichal orang yang sama kan? Apa hubungannya dengan kerudung ya?! He he...

cewektulen said...

si DS cakepan klo pke jilbab ternyata....

gadisbintang said...

uniiikkkk.
hehehe..
salut ama mas fatah yang niat banget ngebela2in kliling aceh nyari iklan. itu baru total namanya. *wink* hehehe.. XD

btw, kalo di aceh, sehari2 perempuan emang wajib pake kerudung?

Fatah said...

@Nieke : kalo soal ikhlas ngga ikhlas ngga comment deh :)

@Ichaawe : ya gitu deh.. mayoritas sih muslim tapi negeri kita tampaknya masih negara sekuler :(

@Iman Brotoseno : makanya perlu kita biasakan :)

@Tuteh : Nanti aku main2x ke Blogfam deh :)

@Elvi : beda kali :)

@Senja : Kayaknya emang semua perumpuan bakalan lebih cakep kalo pake Jilbab :)

@Feba : iya.. disinikan perempuan muslim diharuskan pake Jilbab, walaupun ada jg sih yang ngga pake..

mel@ said...

ya de nilll... kita bikin koalisi ya... hahaha...

JUNAIDI said...

SAYA SANGAT BERSYUKUR ATAS REJEKI YANG DIBERIKAN KEPADA SAYA DAN INI TIDAK PERNAH TERBAYANKAN OLEH SAYA KALAU SAYA BISA SEPERTI INI,INI SEMUA BERKAT BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA YANG TELAH MEMBANTU SAYA MELALUI NOMOR TOGEL DAN DANA GHAIB,KINI SAYA SUDAH BISA MELUNASI SEMUA HUTANG-HUTANG SAYA BAHKAN SAYA JUGA SUDAH BISA MEMBANGUN HOTEL BERBINTANG DI DAERAH SOLO DAN INI SEMUA ATAS BANTUAN MBAH RAWA GUMPALA,SAYA TIDAK AKAN PERNAH MELUPAKA JASA BELIAU DAN BAGI ANDA YANG INGIN DIBANTU OLEH RAWA GUMPALA MASALAH NOMOR ATAU DANA GHAIB SILAHKAN HUBUNGI SAJA BELIAU DI 085 316 106 111 SEKALI LAGI TERIMAKASIH YAA MBAH DAN PERLU ANDA KETAHUI KALAU MBAH RAWA GUMPALA HANYA MEMBANTU ORANG YANG BENAR-BANAR SERIUS,SAYA ATAS NAMA PAK JUNAIDI DARI SOLO DAN INI BENAR-BENAR KISAH NYATA DARI SAYA.BAGI YANG PUNYA RUM TERIMAKASIH ATAS TUMPANGANNYA.. BUKA DANA GHAIB MBAH RAWA GUNPALA