Friday, February 1, 2008

XL 0,1 Detik Versi Jilbaber

Jangan salah loh ! saya tidak sedang membahas perang tarif antar operator GSM yang sedang marak akhir-akhir ini, saya juga sedang tidak membahas benar atau tidaknya iklan-iklan yang menjanjikan tarif ‘super’ murah tersebut, tapi yang coba saya bahas melalui posting ini adalah seputar penerapan Syariat Islam di Aceh loh !! *wiiihh beraattt*

Tapi jangan bayangkan Saya akan memberikan analisa yang mendalam ataupun memberikan opini tentang Syariat Islam yang ilmiah & komprehensif, karena jujur saja, saya merasa Ilmu Agama yang saya miliki belum hebat-hebat amat, jadinya saya coba posting yang simple-simple aja tentang Syariat Islam (mumpung di Aceh), boleh kan ??

Nahh salah satu yang simple tentang penerapan syariat Islam di Aceh adalah seperti ini nih…

Baru liat kan ?? (atau jangan-jangan dah pernah liat ya sebelumnya ??)

Waktu pertama kali saya lihat billboard ini awalnya saya merasa agak heran !! kok model iklannya pake Jilbab ya ??? memang ketika itu saya masih belum pernah liat Iklan XL 0,1 detik sebelumnya, baik itu di TV ataupun di Majalah (Koran) , jadinya masih ada keraguan dalam diri Saya apakah Iklan XL dengan model ber-jilbab seperti ini hanya ada di Aceh saja atau memang di semua daerah seperti ini.

Selang beberapa hari, barulah akhirnya saya melihat iklan XL 0,1 detik di TV dan juga di Koran yang jelas sekali model iklannya ngga pake Jilbab, dari situlah saya berkesimpulan bahwa iklan XL 0,1 detik dengan model jilbab seperti ini kemungkinan besar hanya ada di Aceh.

Saya sendiri kurang tahu bagaimana cerita awalnya model iklannya bisa pake jilbab, apakah karena ada seruan dari pihak Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Wilayatul Hisbah (WH) atau Dinas Kebudayaan, sampai saat ini saya belum dapat informasi yang pasti tentang itu, tapi prediksi saya sih, kemungkinan besar salah satu dari 3 lembaga tersebutlah yang mendorong pihak XL Aceh untuk membuat iklan dengan model berjilbab.

Kalo secara pribadi sih, saya sangat mendukung dengan penerapan syariat Islam yang simple-simple seperti ini, karena seperti kata Aa Gym bilang mulailah dari yang kecil-kecil.. jadi sebelum kita mulai yang berat-berat mulailah dari yang kecil-kecil seperti ini nih.. Insya Allah perlahan tapi pasti kehidupan & tata nilai yang Islami akan terwujud dengan sendirinya.. tentunya juga dimulai dari kita sendiri :)

Harapan saya mudah-mudahan saja hal ini bisa terus berlanjut terus.. semoga saja iklan dengan model berjilab seperti ini bisa menjadi awal bagi tumbuh suburnya iklan-iklan dengan model berjilbab, memang sih sebelumnya juga sudah pernah ada ketika Mba Inneke menjadi model iklan Sunsilk tetap dengan jilbabnya, tapi itukan pada masa-masa bulan Ramadhan !!

Yahhh.. Untungnya saya ngga bikin janji, kalo seandainya ada Iklan XL 0,1 detik ke semua operator model-nya pake jilbab saya bakal nikah sama monyet !! :)

17 comments:

Juminten said...

hahaha... ngakak baca kalimat penutupnya. :P
eh, tp bagusnya jg tuh mas kalo model pake jilbab.
jd kan kapan2 aku bisa disewa utk iklan. :D
*ngarep.com*

ikram said...

Kalo Dian Sastro, pake jilbab juga nggak disana?

Anonymous said...

iya, kayaknya cuman ada di Aceh deh Mas.. seoalnya di sini iklan XL itu cewek gak pake jilbab.. keren juga nih kalo iklan banyak yg pake jilbab.. iklan shampoo aja gak harus pamerin rambut kayak Mba Inneke itu, masak iklan makanan dll harus sexy sih :)

btw aku juga gak mau ah kawin sama monyet, hehehe..

Anang said...

wah.... bagus sekali iklannya... semoga memberikan contoh tuk daerah lain....

Yolla Elwyn said...

Kereenn..btw kemarin saya liat penyiar berita trans tv kl gak salah..pake jilbab juga..Senangnya..:))
mmm..mau nikah ma monyet..kikikk

mel@ said...

tulll nill...
masa mesti ke aceh dulu buat jadi bintang iklan...
halah... narsis... narsis... hehehe...

Elvi said...

Ada aja kamu nih!!! He he he...

Anonymous said...

iklannya keren...kenapa di jawa nggak gt juga...

Anonymous said...

modelnya antik sekali ya ^_^

Anonymous said...

Saya jadi ingin ke Aceh untuk melihat-lihat kehidupan yang lebih Islami. semoga Aceh bisa jadi contoh penerapan hukum Islam secara ikhlas.

Nieke,, said...

Kalo iklan2 yg laen gimana mas?
Apa kayak gini juga?
Bagus sih sebenernya,
Aceh jd punya 'khas' ya :)

Fatah said...

To All, balasan komentar-nya di posting berikutnya ya..

Boskovic said...

wah2,,ada apa gerangan ?? kan lebaran padahal udah lewat,,:D:D
duh jadi kangen pengen lebaran lagi,,

Anonymous said...

itu iklan daerah mana yah?? saya baru lihat iklan yg itu di majalah eramuslimdigest.. kalo yg dijalanan baru lihat nih...

mudah-mudahan operator lain juga bisa mengikuti.. tidak hanya hari-hari kaya ramahdan/lebaran saja.. minimal nanti jadi trendsetter model 2008

Anonymous said...

betul tuh, di TransTV reporter siang sama pembaca berita pagi kadang2 ditugasi yang pake jilbab itu, salut buat TransTV!

Anonymous said...

YANG INI lebih seru lagi...
http://ontohod.wordpress.com/

hmmm enak banget kayanya jadi agen iklan yah... operator2 pada jor-joran belanda iklannya....

Anonymous said...

modelnya cantik euy,,,,