Wednesday, May 16, 2007

Aceh True Tsunami Story (1) : Save By The Jaguar

Hari gini masih ngomongin Tsunami… Yahh abis gimana dong ?? kurang lengkap kan kalo ke Aceh ngga cerita-cerita tentang Tsunami. Tapi kalo cerita yang satu ini bener-bener seru lo !! saya dapet cerita ini dari sepupu saya, dan setau saya ceritanya ini ngga pernah masuk TV atau Koran, jadi kemungkinan besar pada blom banyak yang tau nih cerita… tapi sebelumnya, saya jelaskan dulu siapa pemeran utamanya (kayak sinetron aja !! ) jadi sepupu saya si Okky kan punya temen, temennya itu bernama Rizal, nah si Rizal inilah yang punya pengalaman seru ketika Tsunami alias dialah tokoh utama dalam cerita ini.

Awal ceritanya dimulai pada suatu hari ketika itu si Rizal dibelikan mobil Jaguar oleh ayahnya, Yupp saya ngga salah tulis lo… Jaguar !!! oh Ya .. sedekar info aja nih.. di Aceh, tepatnya di Kota Sabang, kota yang cukup berdekatan dengan Malaysia ini biasanya tersedia stock mobil-mobil bagus namun berharga murah yang langsung di impor dari Malaysia tanpa harus kena Pajak gede-gedean.. Nah itulah yang membuat mobil-mobil keren tapi harganya ngga terlalu mahal, biasanya orang disini menyebutnya dengan ‘mobil sabang’ walaupun katanya sih ‘mobil sabang’ hanya bisa dipake disekitar Aceh aja.. So akhirnya dibeli lah tuh ‘mobil sabang’ bermerek Jaguar oleh Bapaknya si Rizal..

Setelah beberapa bulan dipake kesana kemari, mejeng sana mejeng sini, tau-tau nih mobil mengalami kerusakan kecil namun sangat signifikan dampaknya, saya kurang ngerti rusaknya dimana, yang pasti karena kerusakan tersebut nih jaguar dah ngga bisa dijalanin lagi dan juga ngga bisa di idupin lagi.. kenapa ?? setelah di usut-usut.. itu terjadi karena mobil Jaguar yang katanya pake system komputerisasi yang rumitlah yang akhirnya malah merepotkan dalam masalah perbaikan. Karena celakanya untuk masuk ke dalam system komputerisasi itu musti ada semacam password yang harus menggunakan media semacam chip atau apalah namanya, nah celakanya lagi nih pas waktu beli itu ngga pernah ada chip yang dikasih..Nahh Loo !! dasar mobil jaman sekarang !!

Saya sebenernya ngga tau pasti cerita masalah rusaknya mobil Jaguar nya si Rizal ini, singkat cerita Jaguar ini pun hanya jadi pajangan aja dirumah.. dan ngga pernah bisa di idupin lagi… dan juga ngga pernah bisa dibawa jalan-jalan lagi deh … (ya iyalah !!) .. Pokoknya cuma jadi pajangan doang dehh!!! Sayang ya.. Mobil Keren2x !!

Oke.. jadi dari cerita ini kita bisa ambil pelajaran bahwa : Telitilah Sebelum Membeli.. hehehe… tenang-tenang !! bukan itu inti ceritanya !! oke saya lanjutkan lagi ceritanya…

26 Desember 2004, (beberapa menit sebelum Tsunami)
Ketika itu Rizal sedang iseng-iseng mainin Jaguarnya di garasi (walaupun ngga bisa idup, tetep aja namanya jaguar tetep jaguar) ehhhh entah kenapa ngga ada angin ngga ada hujan ketika si Rizal lagi iseng-iseng nyalain starternya ehh.. ngataunya tuh Jaguar bisa idup !! Rizal pun kaget !! kok bisa ya ??? namun dia tidak berlama-lama kagetnya kerena saking girangnya dibawalah tuh Jaguar sama Rizal jalan-jalan keluar.. Dan pas dia lagi asyik-asyiknya jalan-jalan, pada saat yang bersamaan terjadilah Gempa dan disusul oleh Tsunami.
Rizal pun panik ketika itu, diapun buru-buru memutar balik jaguarnya dan menggeber Jaguarnya agar sebisa mungkin menjauhi air yang semakin mendekat.. dan ketika dalam pelariannya si Rizal melihat ibunya dari dalam mobil sedang lari menyelamatkan diri dari terjangan Tsunami. Singkat cerita Ibunya pun berhasil diangkut naik ke Jaguar beserta beberapa orang-orang yang coba menyelamatkan diri.. Akhirnya Selamatlah Ibunya, Thanks to Jaguar !!

Eiiiitt tunggu dulu !! mau kemana ?? cerita blom selesai …

Tapi tau ngga ?? pas tuh Jaguar ditaro balik ke garasi, pas itu pulalah Jaguar nya ngga pernah bisa idup lagi sampe sekarang !!! JENG !! JENG !! berarti !!! Tuh Jaguar idupnya hanya pas selametin Ibunya dari Tsunami doang …??? Yupp !!! That’s Right !!! Can U Believe That !!! tentunya bukan cuma anda yang terheran-heran !! si Rizal dan keluarganya pun pastilah sangat terheran-heran kenapa mobil yang sudah di vonis mati itu tau-tau bisa hidup ??? idupnya pun hanya sebatas melakukan rescue mission doang, setelah itu mobilnya pun kembali menemui ajalnya kembali… Tanya Kenapa ???

Kalo saya hanya bisa berkomentar bahwa itu semua adalah TAKDIR !! Kehendak ALLAH lah yang membuat tuh mobil nyala walaupun cuma sesaat… Mungkin kalo versinya Ustad Yusuf Mansur kira-kira begini bunyinya “Sungguh nasib manusia hanya tergantung pada 2 huruf saja, “ Kaf “ dan “Nun “. Maka KALAU ALLAH SUDAH MENGATAKAN KUN !!!! maka apapun bisa terjadi !!!

4 comments:

mela said...

ceritanya seru tah ^_^

Fatah said...

*mela : itu true story loh !! :)

Elvi said...

He he he...emang dulu sebelum tsunami aku pulang aku liat sodara2ku pada ber BMW gile cing!!! Apa tuh istilahnya mobil dari Sabang?! Metik...yach karena otomatis semua, dan susah banget ngurus surat2nya! Akhirnya punya mobil bagus ga berani keluar rumah takut ketangkap ha ha ha....ada aja!!! masih ada ga sih mobil sabang sekarang?! Sepupuku dulu sempat tajir buanget dengan bisnis ini, sekarang dah gulung tikar, eh digulung air tsunami!

Fatah said...

*elvi : lohh masih ada yang baca toh ^.^ hihihi...

loh ini kok malah ngomongin mobil :)