Tuesday, July 10, 2007

6 Weird Things About Me !

6 Weird Things About Me? Instructions : Each player of this game starts with 6 weird things about themselves. People who get tagged need to write a blog of their own 6 weird things as well as state the rule clearly. In the end, you need to choose 6 people to be tagged and list their names. Don't forget to leave a comment that says you are tagged in their comments and tell them to read your blog.

Jujur nih..sebetulnya saya tuh lagi kepengen banget posting tentang “Partai Lokal di Aceh”, berhubung sekarang lagi seru-serunya ngebahas masalah seputar dideklarasikannya Partai GAM ! tapi karena saya masih dibebani PR dari Ibu Guru Feba ! terpaksa deh.. ditunda dulu :)

Lagian di Aceh sendiri, isu tentang Partai GAM ngga terlalu heboh-heboh banget kok, warga disini kayaknya ngga terlalu berminat seputar permasalahan politik, soalnya yang mereka mau Yang Penting Damai ! mau Partai apapun juga nanti namanya, Yang Penting Damai !

Oke deh ! PR is PR, jadi inilah saatnya aku ngumpulin PR :)

6 Weird Things About Fatah :

Fatah itu Suka ketawa sendiri..
whuaaaahhaahahhahahahaha...hahahahhahahahaha !! hhihiiiiiii … … heehehehhee *tuh bener kan !*

Fatah itu Punya Reflek yang Aneh !
Jujur nih.. saya bingung gimana jelasinnya jadi mending saya kasih beberapa contoh reflek aneh si fatah yang sudah pernah terjadi :

*Waktu itu setelah saya abis beli Es Krim, tangan kanan saya megang es krim, dan tangan kiri megang bungkus Es Krim, dan pas saya ketemu dengan tong sampah, entah kenapa si tangan langsung reflek membuang Es Krimnya bukan bungkusannya yang dibuang ^_^;;

*Waktu itu pas lagi didalam mobil, dan kira-kira udah deket rumah, saya pun langsung mengeluarkan kunci rumah kontrakan untuk siap-siap buka pintu rumah, dan pas mobil sudah berhenti, entah kenapa si tangan malah ‘mencoba-coba’ membuka pintu mobil pake kunci rumah, si supir yang melihat pun langsung menertawakan saya ! *duh bikin malu aja sih !*

*Pas ketemu dengan seorang ‘pengemis’ dijalan, saya pun langsung berfikir untuk memberikan sumbangan sebesar Rp. 1000,- *bukan berarti saya pelit loh!* dan ketika saya liat isi dompet, isinya ada duit Rp. 50.000 dan beberapa uang Ribuan dan ada juga uang Lima Ribuan, rencananya sih saya mau ngasih Rp. 1.000, eh entah kenapa tau-tau si tangan malah langsung ambil Rp. 50.000 dan menyodorkannya ke ‘pengemis’, si ‘pengemis’ pun langsung kaget ! dan pas saya nyadar *ngeh* ! saya pun langsung seketika menarik kembali uang Rp. 50.000,- dan mengantikannya dengan uang Rp. 1000,- seraya berkata “Maaf saya salah ngasih ^.^” akhirnya si ‘pengemis’ pun langsung memasang muka masam *maaf ya.. ^_^;;*

*Ketika sedang lapar-laparnya, saya dengan gerakan super cepetnya langsung bersegera mengambil piring, dan pas tinggal ngambil nasi di Rice Cooker, tau-tau reflek aneh si Fatah pun terjadi lagi, bukannya ngambil nasi di Rice Cooker, tapi yang ada malah nuangin air di Dispenser ke piring *bener2x ngga bisa bedain mana lapar mana haus*

Catatan : Semua Cerita diatas Based on True Story loh !

Fatah itu Selalu buang sampah pada tempatnya ! tapi kalau dikamar sendiri lain cerita :(
Saya ini termasuk orang yang sangat komitmen untuk tidak buang sampah sembarang ! salah satu bukti komitmen saya adalah setiap kali beli jajanan, katakanlah minuman kaleng, dan ketika itu pula jika saya ingin membuang kaleng tersebut, namun disekitar saya tidak ada tempat sampah, maka saya pun dengan ikhlasnya siap menjadikan tas saya untuk difungsikan sebagai ‘tempat pembuangan sementara’ jadi biasanya nih, ketika sudah pulang kerumah, tas saya itu sudah terisi dengan Kaleng, Bungkus Permen, plastik, Tissue, dll. *maklum suka jajan soalnya!*

Tapi sayangnya komitmen itu hanya berlaku di luar rumah saja, kalau dah sampe rumah, lain cerita ! kamar saya pun akan menjadi seperti tempat pembuangan sampah ! sampai berita ini diturunkan, kondisi terakhir di kamar saya sekarang ini ada bekas semangka yang sudah saya dibiarkan selama berminggu-minggu tergeletak di lantai kamar, *kalo kata orang-orang.. tuh bekas semangka dah jadi fosil!* dari beberapa komentar teman saya yang sudah berkunjung ke kamar saya hampir semuanya punya komentar yang sama tentang kamar saya “Ini kamar atau Kapal Pecah ?”

Fatah itu Kemana-mana selalu bawa uang pas-pasan !
“Begini Nasib jadi Bujagan !” Yahh beginilah nasib jadi seorang yang punya penghasilan Pas-Pasan, kemana-kemana selalu saja bawa uang pas-pasan, biasanya didompet saya itu cukupnya hanya untuk hari itu aja, pernah sih waktu itu punya ATM, tapi entah kenapa si ATM ini punya daya pikat yang cukup hebat ! sampe-sampe dalam diri saya selalu muncul kerinduan kepada si ATM, kalo bahasa yang lebih sederhananya “gara-gara ATM saya jadi BOROS !”

Makanya saya tuh lebih suka bawa uang pas-pasan *sesuai budget* harian, jika hari ini hanya pergi ke kantor, Yahh sudah.. saya bawanya sesuai dengan anggaran belanja hari itu aja.. kecuali jika ada rencana belanja-belanji, maka saya pun siap menyiapkan anggaran lebih untuk ditaro di dompet saya ?

Resiko terbesar dari bawa uang pas-pasan, adalah ketika uang saya tau-tau habis, tanpa saya sadari !, dan ternyata ketika itu saya masih ada keperluan lain yang memerlukan uang ! saya pun akan kelimpungan :(

Contoh yang pernah terjadi sama saya, waktu itu ketika masih jaman-jaman sekolah & kuliah dulu ! ketika uang di dompet sudah habis, saya pun terpaksa pulang ke rumah dengan jalan kaki :( karena ngga punya uang lagi untuk bayar ongkos bus ! tapi berhubung jarak antara Kampus ke Rumah masih tergolong ‘lumayan jauh’ dan saya sendiri orangnya Suka Jalan Kaki, jadinya ngga terlalu jadi masalah buat saya :)

Yahh mudah-mudahan setelah saya keterima kerja di Muslim Aid kebiasaan itu sudah bisa sa ya akhiri.. Amin…

Si Fatah Suka Jalan Kaki Lo !
Walaupun zaman sekarang sudah modern, alat tranportasi sudah banyak, tapi buat saya yang namanya Jalan Kaki tetep ngga bisa tergantikan ! Jalan kaki bukan cuma bermanfaat bagi kesehatan, tapi bagi saya pribadi dengan berJalan Kaki saya lebih bisa menikmati pemandangan dan suasana kehidupan dari setiap gang-gang, Jalan-jalan, rumah-rumah ataupun orang-orang yang kita temui selama berjalan.
Apalagi sekarang saya berada di Aceh ! tentunya banyak hal-hal baru yang kalau saya tidak Jalan Kaki, mungkin akan terlewat begitu saja ! kebiasaan saya ini sudah lama sekali saya lakoni.

Tapi hal ini berbeda sekali dengan Kakak saya yang ngga terlalu doyan Jalan Kaki, bahkan biasanya untuk jarak yang tidak terlalu jauh, kakak saya biasanya lebih suka naik becak daripada Jalan Kaki ! makanya biasanya kalau kami sedang Jalan berdua suka ada ‘perdebatan’ kecil antara mau Jalan Kaki aja atau Naik Becak ! tapi biasanya sih saya selalu mengalah.. lagian yang bayar becak kan biasanya Kakak Saya :)

Fatah orangnya tuh Sok Bisa Bahasa Aceh !
Sampai dengan sekarang, kurang lebih saya sudah 7 bulanan berada di Aceh, tentunya selama 7 bulan disini ada sebagian kata-kata dalam ‘kamus’ bahasa Aceh yang sudah saya kuasai, walaupun hanya sebagian kecil saja, tapi entah kenapa begitu saya ketemu orang Aceh dengan PDnya saya udah sok-sokan ngomong pake Bahasa Aceh ! Biasanya kalau omongan saya dibalas dengan bahasa Aceh yang lebih rumit, saya pun cuma bisa menjawab “Jet atau Hana” *Yes No nya orang Aceh*, tapi kalo emang dah semakin rumit dan perbincangan sudah ngga jelas artinya apa, terpaksa deh… saya dengan jujurnya ditambah dengan tampang sok tidak bersalah ^_^;; menjawab “Maaf.. saya sebenernya ngga bisa bahasa Aceh..” :)

Hore selesai ! Gimana ! Saya ngga Aneh-aneh banget kan ?

Mengenai 6 orang yang akan dilempar PR ini, entar dulu ya.. bingung nih milih siapa ^_^;;

23 comments:

Banowati said...

hhmmm... refleks yg aneh rada mirip ma aku... misalnya habis mandi, baju kotor bukannya ditaruh ke keranjang cucian, tapi malah dimasukin ke tempat sampah... trus kalo selesai makan, piring kotor juga dimasukin ke tempat sampah... tapi itu cuma kejadian kalo lagi stres berat ;D

gadisbintang said...

ohhh..oohh.. muridkuuuwwhh!!! makasih yaa, udah ngerjain PR. hahahaha.. ternyata kebiasaanu lebih aneh daripada sekarad goyang Fatah-Fatah.

hihihi.. baru tauuu.. ada ya, orang yang refleksnya aneh gituuu.. dduuuhhh, minta gopee doong, maass... *dengan harapan mendapat goban* hahahaha..

gadisbintang said...

*sekarad--> sekadar, red

Fatah said...

*banowati : Wahh.. bagus ! bagus ! ternyata saya tidak sendirian :)

*gadisbintang : Maksud Loh ! :)

EnDah Rezeki said...

WUaaaahhh "medeni" ki suka ngguyu ndirian. hiyyyyyyyy. mbok ketularan *hahahha*. Wah yaiyalah suka jalan kaki lha wong cuma berapa meter? :D * ngirit bensin yo mas?.hehehe. btw sehat deh mas, lain kali jangan jalan kaki tapi lari-lari ae.... . Hidup mas Fatah!!! Hidup ! Hidup!!!

Dew abis cek imel said...

Makasih udah bikin dakuw ketawa hari ini, hueheheh

andi bagus said...

bagus tuh mas sukan jalan kaki..sukseskan melangkah 10000 langkah..biar tulang sehat..

Fatah said...

*endah rezeki: Wuuuahh Mba Endah ! Semangat Sekali nih ! Hidup Mba Endah Juga !

*dew : loh kok malah ketawa ??

*andi bagus : Waahh.. Iklan Banget tuh Mas ! :)

mashuri said...

he..he...he...kasian banget tuh pengemis, sudah ngarep...

ikram said...

Di salah satu dinding restoran Gampoeng Aceh, ada kain yang mirip header blog ini.

Kain apa namanya?

Fatah said...

*mashuri : emang belom rejekinya tuh orang ^_^

*ikram : namanya sih ngga tau! tapi yang pasti kain kayak gitu sering dipake utk "backdrop" event-event di Aceh! paling sering di pernikahan atau majelis2x pengajian gitu deh.. tapi sekarang "Backdrop ACEH" itu dah sering dipake utk apa aja.. sebut saja Konser Musik, Peresmian2x, bahkan utk background Studio AcehTV *tivi lokal sini* aja pake "Backdrop ala Aceh" ! nanti aku cari tau lebih lanjut deh :)

Hannie said...

salam kenal dolo... hehe...
jadi lagi di aceh neh mas? di mananya, katanya aceh luas banget yah.

kalo aku dulu kuliah di padang, empat bulan pertama juga masih bengong aja kalo oran pada ngomong padang. hehehe

Elvi said...

Aku nunggu panggilan dari Aceh baru pulang...ada lowongan kerja ga?! He he he... Kalo jalan2 ke Setui liat butik "Henny Collection" atau " Banda Buah" itu punya adikku. Maen kesana sering2 ya... ada cewek cakep lho...available dan sedang nunggu "Mr. Nice Guy" he he he... kok malah promosi lagi aku nih!!! Dan ternyata 6 hal yg aneh dr Fattah ga aneh2 amat, jadi bolehlah ikut berkompetisi memperebutkan si cewek itu....he he bercanda ya...jgn diambil ke hati. Kalo tau sepupuku itu bisa dijewer kupingku!!!

Nico Wijaya said...

fatah, istilahnya itu loh, replek hehe...

Fatah said...

*Hannie : Salam kenal juga ! sekarang tinggal di Keutapang - Aceh Besar. Iya betul ! Aceh tuh Gede Abis ! liat aja di peta :)

*Elvi : emg lagi nunggu panggilan apa ? panggilan kerja atau panggilan yang lain ?

Kalo aku mampir ke "Henny Collection" atau " Banda Buah" trus bilang aku ini temennya Elvi bisa dikasih diskon gede2x an ngga ^_^;;

kalo lowongan mah ! di Aceh lagi banyak2xnya atuh ! liat2x aja di www.brr.go.id

*nico wijaya : lah ! emangnya siapa yang maen gaplek ^_^;;

Anisa said...

jet ... hana sama donk ...kalau disini cuma hai hai saja.

Fatah said...

*anisa : loh ! Kak anisa bukannya dah jago bahasa jepang nya.. kok masih ha i ha i aja sih ^_^;;

ndutyke/tyka82 said...

hai! salam kenal...

soal hobi ketawa-ketiwi sendirian, saya juga kadang ga sengaja gitu. palagi klo lg blogwalk and baca postingan yg lucu-lucu, wiih...sampe malu deh kalo ditegur guru lain di ruang guru. ato misalnya pas dengerin radio yg penyiarnya suka pada ngocol abis.

saya link ya, blognya...thanks

Fatah said...

*ndutyke/tyka82 : Salam Kenal juga :)

Oke deh ! tambah 1 org lagi yg mirip dgn diriku :) ngomong2x Guru ya ? ngajar dimana ?

Oh ya ! Kok aku ngga bisa akses ke Blognya sih :(

imgar said...

wah..tukang jalan kaki itu aneh ya..? aku juga suka jalan kaki.. :p

tapi..refleksnya emang aneh. ajaib..
hihihi..

Fatah said...

*imgar : Waduh.. masih ada yang baca toh =)

Suka jalan kaki juga ya ! bagus deh... ada yang nemenim :p

amir said...

jet tu salah tulisannya, yang betul adalah jeút.
Note:njoë ulón uréuëng pidie/pedir tulén.

cantikita said...

jalan kaki memang bikin sehat dan bikin betis sekeras batu :D :D